Wawali Terima Audiensi Lions Club Bahas World Cleanup Day

Reporter: Janna/Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali terima audiensi Lions Club. Foto: Maulana

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menerima audiensi dari Lions Club terkait persiapan menjelang World Cleanup Day (WCD) atau Hari Bersih-bersih Sedunia yang jatuh pada tanggal 17 September.

Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (25/7).

Menurut Chaidir, kebersihan itu kan sebagian dari iman, kalau lingkungannya bersih berarti masyarakatnya ikut sehat dan beriman baik.

Untuk itu, lanjutnya, dalam WCD ini nanti masyarakat akan bersama-sama untuk bersih-bersih sampah di lingkungan sekitar karena partisipasi masyarakat sangat diperlukan.

"Tanpa adanya WCD sebenarnya  kegiatan bersih-bersih ini tetap dilaksanakan oleh masyarakat mulai dari rumah hingga lingkungan sekitar. Namun, karena ada peringatannya maka skala bersih-bersih menjadi besar," katanya.

Chaidir juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus melakukan kegiatan bersih-bersih dan cerdas memilah sampah.

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat melakukan bersih-bersih di depan halaman rumah dan sebagainya, kemudian buang sampah sesuai dengan ketentuan yang telah diklasifikasi," ucapnya.

"Saya juga berharap dengan kegiatan ini masyarakat lebih cerdas memilah sampah untuk didaur ulang dan sampah total terurai," harapnya.