Wawali Tutup Survei Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama

Reporter: Janna Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali menutup rangkaian kegiatan Survei Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama. Foto: Malik Maulana

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menutup rangkaian kegiatan Survei Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama.

Chaidir mengatakan, survei ini merupakan peningkatan pelayanan terhadap akreditasi kesehatan yang berada di pusat pelayanan kepegawaian khususnya di wilayah Jakarta Pusat.

"Tujuannya adalah memberikan peningkatan Akreditasi Pelayanan dari Pelayanan Pratama," ucapnya.

Chaidir menambahkan, dalam proses penilaian akreditasi ini tim penilai memberikan masukan agar pelayanan kesehatan ini selain ramah lansia juga ramah terhadap disabilitas.

"Terus tingkatkan pelayanan sesuai dengan standar operasional sehingga kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan tujuan peningkatan masyarakat tercapai," imbaunya

Sementara itu, salah satu Tim Surveior dari Komite Akreditasi Kesehatan Pratama (KAKP) Rita Sri Maryatina mengatakan, ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam proses penilaian ini yaitu tata kelola kliniknya, gedung, dan peralatan pelayanan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

"Intinya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan internal didalam kantor Wali Kota Jakarta Pusat sendiri atau luar kantor," jelas Rita.

Menurutnya, survei akreditasi ini dilakukan setiap 5 tahun sekali dan akan terus dipantau oleh Sudin Kesehatan.

"Harapan dari kegiatan ini adalah semua improvement yang sudah ada dapat selalu terjaga supaya peningkatannya terus berkelanjutan dan konsisten untuk membudayakan mindset pelayanan kesehatan yang berkualitas dan mengutamakan pelanggan," pungkasnya.