50 Peserta Ikuti Famtrip Wisata Urban Sudin Parekraf

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Peserta Famtrip di Monas. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat melaksanakan kegiatan Familiarization Trip (Famtrip) Wisata Urban dan Historical Destination.

Kegiatan diawali dengan para peserta menaiki bus tingkat Jakarta Explorer untuk berkeliling dengan rute IRTI Monas-Bundaran HI-IRTI Monas. Lalu menuju tur Diorama Sejarah Indonesia dan tur Ruang Kemerdekaan yang berada di Monas. Kemudian menuju puncak Tugu Monas. Berlanjut ke Galeri Indonesia Kaya di Grand Indonesia, lalu ke pusat perbelanjaan Sarinah, ditutup pagelaran seni di Artotel Thamrin.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Administrasi Kota Jakarta Pusat Wiwik Satriani menjelaskan, kegiatan ini untuk pengenalan wisata di wilayah Jakarta Pusat bagi komunitas Kanti Lamo Kerinci (KLK) se-Jabodetabek.  

"Ada 50 peserta yang mengikuti kegiatan ini dengan tujuan mereka dapat mempromosikan melalui media sosial masing-masing destinasi yang ada di Jakarta Pusat," katanya, Rabu (26/6).

Famtrip di wilayah Jakarta Pusat, lanjut Wiwik selama satu tahun akan berlangsung empat kali. "Famtrip pertama sudah dilaksanakan dalam rangka bulan Ramadan, kedua dalam rangka HUT ke-497 Jakarta, ketiga HUT RI, dan keempat Hari Pariwisata Dunia," jelasnya.

Wiwik berharap dengan adanya Famtrip ini masyarakat lebih banyak lagi mengenal destinasi wisata yang ada di Jakarta khususnya wilayah Jakarta Pusat.

"Walaupun para peserta umumnya orang Jakarta tetapi ada yang belum pernah mendengar suara Bung Karno secara langsung, belum pernah naik kepuncak Monas, kemudian di Galeri Indonesia Kaya mereka melihat bagaimana teknologi modern disajikan. Semoga apa yang telah mereka lihat dapat dibagikan ke media sosialnya masing-masing," harapnya.