700 KPPS Utan Panjang Resmi Dilantik

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Pelantikan KPPS Kelurahan Utan Panjang. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan Utan Panjang M. Toha melantik 700 anggota KPPS di halaman kantor kelurahan setempat, Kamis (25/1).

Toha menjelaskan, setelah dilantik para anggota KPPS ini akan kembali melaksanakan bimbingan teknis (bimtek) mengenai tata cara pencoblosan surat suara dan tugas pokok sebagai anggota KPPS.

"Bimtek sudah dimulai sejak tanggal 20 Januari hingga 2 Februari 2024. Mudah-mudahan para anggota KPPS yang masih terbilang sangat muda ini bisa meregenerasi dan menjadi pemuda pemudi dalam melanjutkan pemilu," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Utan Panjang Winarti mengucapkan selamat kepada para anggota KPPS yang baru saja dilantik.

"Saya ucapkan selamat kepada para anggota KPPS yang sudah resmi dilantik, diangkat sumpah, diangkat janji dan disaksikan oleh kita semua dan yang terpenting disaksikan oleh Allah SWT," kata Winarti.

Nantinya, jelas Winarti, anggota KPPS ini akan bertugas di 100 TPS yang ada di Kelurahan Utan Panjang. "Jadi setiap TPS akan ada tujuh anggota KPPS yang bertugas," jelasnya.

Winarti berharap semoga anggota KPPS bisa berkontribusi untuk masa depan bangsa Indonesia 5 tahun ke depan. Karena mereka adalah ujung tombak petugas pemilu.