Asekbang Buka Rakerda Pemuda Batak Bersatu

Reporter: Vhatra  | Editor: Andreas Pamakayo

Asekbang membuka rakerda Pemuda Batak Bersatu. Foto: Vhatra

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting membuka acara rapat kerja daerah (rakerda) Pemuda Batak Bersatu DKI Jakarta 2024, di salah satu restoran kawasan Kecamatan Cempaka Putih, Minggu (16/6).

Pada kesempatan ini, semua pengurus dari DPD, DPC, PAC, PAR Pemuda Batak Bersatu se-DKI Jakarta hadir. Tahun 2024, rakerda mengangkat tema 'Penguatan Sumber Daya Manusia untuk Kemajuan Organisasi'.

Asekbang mengatakan, rakerda merupakan salah satu cara untuk mengevaluasi dan meningkatkan program dalam mendukung pembangunan di Provinsi DKI Jakarta khususnya Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Menurutnya, pada Sumpah Pemuda salah satu komponen yang memprakarsainya adalah Jong Bataks Bond atau Pemuda Batak. Jadi dari dulu telah berkontribusi secara maksimal terhadap kemerdekaan dan pembangunan bangsa.

"Hari ini kita melihat bagaimana Pemuda Batak Bersatu juga hadir dan bertekad memberikan kontribusinya nyata mendukung program pemerintah dalam pembangunan khususnya kepada seluruh warga Jakarta," katanya.

"Semoga rakerda ini berjalan dengan baik dan lancar guna memajukan organisasi Pemuda Batak Bersatu agar lebih berkembang," imbuh Bakwan Ferizan Ginting.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemuda Batak Bersatu Kartini Silalahi berharap ke depan bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Dalam rakerda yang dihadiri 100 orang peserta untuk memaknai visi misi ke depan dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta khususnya Jakarta Pusat," harapnya.