Asekbang Monitor Penataan Kawasan Kemayoran dan Sawah Besar

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Monitor penataan kawasan di Kelurahan Kartini. Foto: Maulana

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting melakukan peninjauan penataan kawasan tingkat kelurahan di dua wilayah kecamatan yaitu, Kemayoran dan Sawah Besar.

Untuk di Kecamatan Kemayoran berlokasi di Jalan Kepu Dalam V dan Jalan Kran I (Kelurahan Gunung Sahari Selatan), sedangkan Kecamatan Sawah Besar di Jalan Petak Arab (Kelurahan Pasar Baru) dan Jalan Lautze Dalam (Kelurahan Kartini).

"Monitor ini untuk melihat secara langsung di lapangan kawasan yang tidak tertata dengan baik namun, jika dikelola atau ditata akan mempunyai nilai estetika dan bisa menjadi media interaksi warga," katanya, didampingi Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Setko Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus, Rabu (27/1).

Menurutnya, dikedua wilayah itu masih kurang tumbuhan rambat atau tanaman yang hasilnya bisa dimanfaatkan. "Saya menyarankan jika ada lahan yang kosong agar bisa ditanami sayur sayuran, selain untuk penghijauan bisa juga di manfaatkan buahnya. Konsep seperti ini perlu untuk maksimalkan," tandasnya.