Asekbang Tinjau Langsung Penataan Kawasan Wilayah Menteng dan Senen

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Asekbang monitor penataan kawasan di Kebon Sirih. Foto: Revan Magang

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting bersama jajaran melakukan peninjauan terkait penataan kawasan Triwulan 1 Tahun 2024 di wilayah Kecamatan Menteng dan Senen.

Terdapat empat lokasi yang ditinjau yaitu, di Jalan Kebon Sirih Barat RT/RW 013/02 Kelurahan Kebon Sirih, Jalan Teuku Cik Ditiro RT/RW 01/02 Kelurahan Gondangdia, Jalan Kernolong RT/RW 07/08 Kelurahan Kenari, dan Jalan Kramat Kwitang Kecil RT/RW 01/07 Kelurahan Kwitang.

Asekbang menjelaskan, bahwa penataan kawasan ini merupakan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) yang pertriwulannya di setiap kelurahan terdapat satu kawasan yang ditata.

"Monitor penataan kawasan triwulan pertama ini merupakan KSD yang mana di setiap kelurahan itu pertriwulannya ada satu kawasan yang ditata, dari yang tidak tertata menjadi tertata," ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Asekbang, sudah ada perubahan seperti di Jalan Teuku Cik Ditiro RT/RW 01/02 Kelurahan Gondangdia ini contohnya, saluran air di jalan ini sekarang sudah tertata dengan baik dan rapi.

"Monitor ini akan terus dilakukan hingga Kamis (28/3) mendatang, jadi setiap harinya ada dua kecamatan yang dikunjungi," jelasnya. 

Bakwan Ferizan Ginting juga berharap masyarakat bisa ikut andil dalam menjaga dan merawatnya wilayah yang sudah tertata.

"Harapannya supaya masyarakat bisa ikut merawat dan menjaga kawasan ini dengan baik jadi bukan hanya unsur kelurahan saja yang merawat tetapi masyarakat ikut andil," tandasnya.