Aspem Jakpus Berikan Tips dan Trik Kepada Dukcapil Hadapi Penilaian Ombudsman

Reporter: Berlian Sigit  | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem melakukan pengecekan persiapan penilaian pelayanan publik di Sudin Dukcapil. Foto: Malik Maulana

Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany bersama tim melakukan pengecekan kesiapan Suku Dinas (Sudin) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dalam rangka Penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik Tahun 2024 oleh Ombudsman Republik Indonesia.

"Kami melakukan pengecekan sudah sejauh mana kesiapan dari Sudin Dukcapil untuk menghadapi penilaian oleh Ombudsman Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada 29 Juli mendatang," kata Denny di Ruang Sudin Dukcapil, Blok D, Lantai 3, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (8/7).

Persiapan yang dilakukan oleh Sudin Dukcapil, lanjut Denny, sudah bagus karena pada setiap tahunnya sudah dilakukan penilaian.

Pada kesempatan ini, Denny juga memberikan tips dan trik kepada Sudin Dukcapil untuk menghadapi penilaian dari Ombudsman.

"Teman-teman ini kalau sudah mendengar kata penilaian mereka deg-degan, makanya tadi saya kasih tips dan triknya seperti, cara penyajian data, pemaparan, wawancara dan sebagainya," jelas Denny.

Denny juga berharap semoga tahun ini bisa masuk 10 besar se-Indonesia pada kategori pelayanan publik.