Dinkes Inisiasi Jakarta Bergerak, Bekerja, Berolahraga, dan Bahagia

Reporter: Dwi Arif | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanan dimulainya kegiatan Jakarta BERJAGA. Foto: Dwi Arif

Dinas Kesehatan DKI Jakarta akan memulai kegiatan Jakarta BERJAGA (Bergerak Bekerja Berolahraga dan Bahagia) yang dilaksanakan pada 1 Mei hingga 2 Juni 2024 mendatang.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta drg. Ani Ruspitawati mengatakan, melalui Jakarta BERJAGA dapat memotivasi seluruh jajaran ASN dan masyarakat luas khususnya para pekerja untuk menjadi role model dalam menerapkan perubahan gaya hidup yang lebih sehat dan aktif, mendukung visi Gubernur DKI Jakarta dalam menciptakan masyarakat yang berenergi dan berkesejahteraan tinggi.

“Melalui kampanye Jakarta BERJAGA semoga dapat mewujudkan visi kota Jakarta sebagai kota global yang lebih sehat, aktif, dan bahagia," kata Ani, di salah satu mal kawasan Jakarta Selatan, Minggu (28/4).

Ani melanjutkan, Jakarta BERJAGA ini merupakan sebuah gerakan untuk meningkatkan kepedulian dan komitmen antara ASN (Aparatur Sipil Negara) DKI Jakarta, pegawai swasta, warga masyarakat, usia produktif terhadap pencegahan berbagai penyakit dengan cara melalui gaya hidup sehat sekaligus mempersiapkan Jakarta sebagai kota global.

Nantinya akan ada beragam kegiatan yang dihadirkan mulai dari berjalan 7.500 langkah, pound fit bersama PPDI (Perkumpulan penyandang disabilitas indonesia), pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis, beauty class, beauty demo, cooking demo, art performance, cardio dance, pameran gaya hidup sehat, talkshow kesehatan, hingga acara hiburan yang lainnya.

Adapun rangkaian talkshow menarik di antaranya yaitu, talkshow kesehatan balita yang disampaikan oleh dr. Yuni astria dengan tema "Stimulasi tumbuh kembang anak dengan aktivitas fisik bersama keluarga", talkshow gaya hidup sehat yang disampaikan oleh dr. Vito A Damay dan dr. Raissa E Djuanda dengan tema "Menjaga kesehatan jantung dan menjaga berat badan ideal", talkshow Aktivitas fisik di global city yang disampaikan oleh dr. Caleb leonardo halim dan dr. Endang, dan ditutup dengan talkshow kesehatan jiwa dengan tema "Kurangi adiksi perbanyak aktivitas fisik dan bahagia tanpa syarat" yang disampaikan oleh dr. Zulvia oktanida syarif dan dr. Yenny siti yanti.

Untuk diketahui, periode tantangan Jakarta BERJAGA ini akan dilaksanakan pada 1 Mei hingga 2 Juni 2024 mendatang, sedangkan periode pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai hari ini 28 April-19 Mei 2024. Ikuti tantangan berjalan kaki selama 14 hari sebanyak 7.500 langkah setiap harinya dan dapatkan hadiah berikut:

Juara 1 : Smartwatch Apple Iwatch + paket wisata ke pulau seribu
Juara2 : Garmin smartwatch + paket wisata 
Juara 3 : Samsung Galaxy watch + paket wisata

Daftar melalui link Jakarta BERJAGA