Donor Darah di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat Targetkan 1.000 Kantong Darah

Reporter: Angga Rizkiandy  | Editor: Andreas Pamakayo

Donor darah di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Angga Rizkiandy

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Badan Kepegawaian Daerah bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar donor darah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), PJLP, dan masyarakat umum.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan, donor darah diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497 dengan menargetkan 1.000 kantong darah yang berlangsung selama 2 hari.

“Donor darah ini akan berlangsung dari tanggal 28-29 Mei 2024 mulai pukul 08.00-12.00 WIB. Target 500 kantong darah sehari atau 1.000 kantong darah selama dua hari," jelasnya, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (28/5).

“Antusiasnya kita lihat lumayan tinggi pada donor darah kali ini dari pagi sudah banyak antrean mulai dari ASN, PJLP, PPSU, dan masyarakat Jakarta Pusat,” tambahnya.

Ia pun berharap, kegiatan donor darah yang rutin diadakan di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat dapat menjadi sarana bagi warga masyarakat dan pegawai untuk mendonorkan darahnya serta ikut dalam program PMI dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

“Mudah-mudahan dengan adanya donor darah kali ini ketersediaan darah di Jakarta khususnya di Jakarta Pusat bisa terpenuhi,” tuturnya.

Di tempat yang sama, salah satu peserta donor darah Putra (22) mengaku senang dengan adanya donor darah di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Ia juga berharap kegiatan sosial yang bermanfaat bagi orang banyak seperti ini terus diadakan.

“Ini adalah salah satu kegiatan sosial yang mungkin tidak banyak orang lain lakukan namun, insyaallah bermanfaat bagi orang lain. Semoga semua kegiatan sosial makin dikembangkan lagi dan banyak orang yang mau donor darah karena itu salah satu dukungan kita untuk orang yang membutuhkan,” tuturnya.