DWP dan TP PKK Jakpus Menggelar Unjuk Prestasi

Reporter: Dwi Arif  | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanan ujung prestasi. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat menyelenggarakan kegiatan silaturahmi serta apresiasi dan unjuk prestasi dalam memperkuat harmoni kesatuan dan persatuan anggota.

Kegiatan itu, dibuka langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, di salah satu hotel kawasan Kopo, Kecamatan Cisarua, Jawa Barat Jumat (6/9).

Dhany Sukma mengatakan, kegiatan ini sebagai silaturahmi untuk membangun kebersamaan serta nilai budaya kerja yang harmonisasi.

"Pertemuan ini untuk silaturahmi antara ASN bersama istri ASN, juga dalam rangka membangun semangat kebersamaan dan nilai budaya kerja harmonisasi, karena nilai budaya harmonis ini penting untuk didukung. Sosok seorang istri menjadi kunci utama bagi kinerja suaminya karena di mana ada suami hebat di situ juga ada istri yang mendampinginya," katanya.

Pada kesempatan ini, lanjutnya, juga diadakan kegiatan apresiasi dan unjuk prestasi anggota DWP dan pengurus PKK.

"Unjuk prestasi dengan mengadakan berbagai perlombaan yang masih merupakan rangkaian HUT ke-79 Republik Indonesia. Mudah-mudahan kebahagiaan, kebersamaan, dan kekompakan dapat tercipta bersama. Serta bisa menjadi perekat hubungan yang baik dalam membangun kebersamaan di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat," ucapnya.

Senada dengan wali kota, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah berterima kasih atas terselenggaranya rangkaian kegiatan ini.

"Terima kasih atas terselenggaranya kegiatan dalam menciptakan kebersamaan bagi para anggota DWP dan PKK se-Jakarta Pusat. Mudah-mudahan dengan kebersamaan ini bisa mendapatkan kesan yang baik dan bisa disimpan memori ini sehingga ke depannya kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Apresiasi dan Unjuk Prestasi DWP Kota Administrasi Jakarta Pusat Maria Ulfa mengatakan, kegiatan yang mengusung tema "Harmoni Persatuan dan Kesatuan" yang diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan serta mempererat hubungan seluruh anggota.

"Saya berterima kasih atas kolaborasi antar SKPD dan UKPD serta CSR sehingga dapat terselenggara apresiasi dan unjuk prestasi bagi anggota DWP dan PKK," katanya.

Untuk diketahui, terdapat dua lomba yang diadakan yaitu, lomba balap kardus dan estafet balon.

Pemenang lomba balap kardus, Juara 1 diraih oleh TP PKK Kota Adm. Jakarta Pusat, Juara 2 DWP Kecamatan Sawah Besar, Juara 3 DWP Kecamatan Johar Baru.

Sementara, untuk perlombaan estafet balon, Juara 1 diraih oleh DWP Kecamatan Menteng, Juara 2 DWP Kecamatan Gambir, Juara 3 TP PKK Kota Jakpus.

Jajaran yang berpartisipasi sehingga terselenggara kegiatan ini, Sudin Sosial, Sudin Kesehatan, Sudin Pemuda dan Olahraga, Sudin PPAPP, Sudin Kebudayaan, Sudin Perpustakaan dan Arsip, Sudin Pendapatan Daerah, Suban Pengelolaan Aset Daerah, Suban Pengelolaan Keuangan Daerah, Suban Perencanaan Pembangunan, Bank DKI Baznas Bazis, dan seluruh CSR yang ikut mendukung.