Gelar Halalbihalal, Wawali Minta DWP dan TP PKK Perkuat Visi Misi Dalam Pembangunan Kota

Reporter: Syifa Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Halalbihalal DWP dan TP PKK. Foto: Malik Maulana

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan (TP PKK) besama Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan halalbihalal mengusung tema “Perempuan Berdaya, Jakarta Pusat Unggul” sekaligus untuk memperkuat visi dan misi dalam pembangunan kota. 

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengatakan, pertemuan halalbihalal ini merupakan hal penting terlebih DWP dan TP PKK merupakan organisasi yang juga  berpengaruh dalam pembangunan kota. 

"DWP dan TP PKK mempunyai bagian penting dalam mendukung pembangunan kota. Untuk itu, peran dari organisasi perempuan sangatlah strategis dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan kota," katanya, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (8/5). 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menambahkan, peranan TP PKK juga dapat dilihat dari program-program yang dilakukan dalam mendukung Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

"Beberapa program kita lakukan mulai dari berbagai pelatihan diri dengan mengembangkan kapasitas diri, membantu korban bencana alam, memberikan santunan anak yatim dan duafa, serta memberikan edukasi bagi masyarakat," katanya. 

Menurutnya, para anggota DWP dan TP PKK juga turut melakukan program unggulan yang dicanangkan oleh Pemkot Administrasi Jakarta Pusat sebagai bentuk dukungan.

"Kita juga ikut melakukan program yang sedang digencarkan pemerintah seperti, tren peduli sampah dan intervensi stunting," imbuhnya

Ucu juga berharap DWP dan TP PKK akan selalu peduli dan selalu ikut berkontribusi untuk kemajuan Kota Administrasi Jakarta Pusat.