Jakpus Raih Penghargaan Posyandu Inovasi Terbaik dan Juara 1 Kader Posyandu Terbaik Tingkat Provinsi

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Penerima penghargaan dan kader posyandu berprestasi. Foto: Vhatra

Jakarta Pusat mendapatkan penghargaan dalam kategori Posyandu Inovasi Terbaik dan Juara 1 Kader Posyandu Terbaik dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. 

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menjelaskan, penghargaan itu diraih Posyandu Mawar Melati Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih mendapatkan penghargaan kategori Posyandu Inovasi Terbaik. Sedangkan Melita Selviasari dari Posyandu Aster 7c Kelurahan Cideng mendapatkan Juara 1 Kader Posyandu Berprestasi.

"Saya merasa bangga selain mendapat penghargaan juga meraih Juara 1 Kader Posyandu Berprestasi. Nantinya pemenang lomba akan maju menuju Tingkat Nasional," katanya usai peluncuran Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) di Puskesmas Tebet Jalan Tebet Timur II, Selasa (6/8).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Kota Administrasi Jakarta Pusat Rismasari menyatakan, akan mendampingi kader dan posyandu ke Tingkat Nasional agar paparan yang disampaikan lebih baik lagi.

"Teman-teman dari kader ini sebetulnya sudah sangat luar biasa, tinggal dipoles sedikit saja dari sisi komunikasinya dalam melakukan persentasi yang baik," imbuh Risma. 

Di tempat yang sama, Juara 1 Kader Posyandu Berprestasi Melita Selviasari meminta doa kepada masyarakat Jakarta Pusat agar lomba di Tingkat Nasional nanti keluar sebagai juara satu mewakili DKI Jakarta.

"Saya sangat bangga dan senang sekali dapat mewakili Jakarta Pusat di Tingkat Nasional, kami minta doanya agar dapat masuk ke lima besar dan selanjutnya menjadi juara satu mewakili DKI Jakarta," harapnya. 

Pada peluncuran ILP turut dihadiri, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pj TP PKK Provinsi DKI Jakarta Mirdiyanti, dan jajaran terkait lainnya.