Jakpus Sebet Enam Selempang di Final Abnon Tingkat Provinsi

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Puncak Malam Final Abang None (Abnon) Jakarta Tingkat Provinsi Tahun 2024. Foto: Malik Maulana

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Puncak Malam Final Abang None (Abnon) Jakarta Tingkat Provinsi Tahun 2024, di Jakarta Concert Hall, Jalan Kebon Sirih Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), Jumat (20/9) malam. 

Dari 36 finalis atau 18 pasangan yang berhasil lolos sebagai wakil dari lima Kota Administrasi dan satu Kabupaten, Jakarta Pusat menyabet enam selempang sesuai target yang diberikan.

"Malam ini kita mendapat enam selempang sesuai target yaitu, juara 2 dan 3 none sedangkan harapan 1, 2, 3 Abang, serta harapan 3 none. Ini sangat membanggakan bagi kita," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting.

Setelah pemilihan ini, lanjutnya, peran abang dan none perannya akan dimaksimalkan untuk terus membangun kota Jakarta Pusat khususnya program-program pemerintah.

"Setelah ini seluruh abang none akan di berdayakan, nantinya akan dikoordinasikan oleh Suku Dinas Pariwisata kita dan tentunya juga dengan Parekraf Provinsi serta peran meraka akan kita maksimalkan untuk terus membangun kota Jakarta Pusat khususnya program-program pemerintah," jelasnya.  

Sementara itu, Pj (Penjabat) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, para ajang Abang None ini merupakan bagian dari generasi muda untuk memberikan aspirasi juga pandangannya terhadap Kota Jakarta.

"Melalui ajang Abang None Jakarta ini saya titip Jakarta untuk memberikan semangat kepada generasi muda melalui para finalis yang mewakili seluruh generasi muda yang ada di Jakarta yang kita cintai," kata Heru

Ia juga berharap dengan keterampilan juga keahlian para finalis abang none yang sangat luar biasa ini nantinya dapat membawa nama harum DKI Jakarta di tingkat internasional.

Untuk diketahui, pemilihan Abang None (Abnon) Jakarta mengumumkan Muhammad Hafidz (Kepulauan Seribu) dan Aliya Nissa Thaib (Jakarta Barat) sebagai Abang dan None 2024.

Sedangkan Wakil 1 Abang None Jakarta 2024 pasangan Mohammad Rayhan Prakarsa (Jakarta Timur)-Karina Moudy Widodo (Jakarta Pusat), dan Wakil 2 Abang None Jakarta 2024 pasangan Muhammad Ananda Louded (Jakarta Barat)-Callysta Khansa Fathinah (Jakarta Pusat).

Acara malam final tersebut dimeriahkan oleh Armada Band, Marcello Tahitoe, Virzha, dan Mawar Evha. Acara ini turut dipandu oleh Oki Lukman dan Uli Herdiansyah selaku pembawa acara.