Jalan Biduri Jadi Lokasi Penataan Kawasan Triwulan 1 Tahun 2024 Kelurahan Galur

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Kasie Ekbang Kelurahan Galur Andrew Yustian Kartiko meninjau pelaksanaan penataan kawasan di Jalan Biduri. Foto: Maulana

Kelurahan Galur menetapkan penataan kawasan Triwulan I Tahun 2024 berada di Jalan Biduri RT 001/RW 003, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Kasie Ekbang) Kelurahan Galur Andrew Yustian Kartiko menjelaskan, Jalan Biduri sepanjang 450 meter ini dipilih lantaran sebelumnya kurang tertata dengan rapi.

"Ini kita pilih karena sebelumnya kurang bagus jadi kita tata agar lebih bersih dan nyaman untuk warga. Sepanjang jalan ini juga kita berikan sentuhan mural dengan pesan positif," ujarnya saat meninjau proses penataan kawasan di lokasi, Senin (18/3).

Andrew menambahkan, sepanjang jalan ini nantinya akan ditanami tanaman toga dan kolam gizi untuk membantu ketahanan pangan warga sekitar.

"Kita akan siapkan 50 bibit cabai dan juga kolam gizi yang nantinya akan kita isi dengan ikan nila atau ikan lele dengan akuaponik sebagai sirkulasinya," imbuhnya.

Setelah penataan usai, Andrew berharap para warga dapat saling menjaga dan merawatnya sehingga lebih indah dan nyaman untuk ditinggali.

"Saya harap semua warga berperan aktif untuk merawat, karena hasil dari ini semua bisa dimanfaatkan kembali oleh warga sekitar," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua RT 001/RW 003 Imam Mahdi mengungkapkan rasa terima kasihnya karena Kelurahan Galur telah mengubah wilayahnya yang kotor menjadi lebih bersih.

"Alhamdulillah sangat senang sekali, sebelumnya di sini berantakan sekarang lebih bersih dan nyaman," ungkapnya.