Jelang Bulan Ramadan, TP PKK Gelar Konseling Kesehatan dan Pengajian

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Penjelasan dari dr Nabila manfaat puasa bagi kesehatan. Foto: Andreas Pamakayo

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan pertemuan rutin sekaligus konseling kesehatan dan pengajian dalam memasuki bulan Ramadan.

TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengatakan, pertemuan rutin ini membahas tentang program dan kegiatan yang akan dilakukan pada bulan Maret-April 2024 dan mengadakan konseling kesehatan dalam menjalani puasa dengan sehat.

"Pertemuan rutin ini membahas program dan kegiatan ke depan serta memberikan pengetahuan manfaat berpuasa bagi kesehatan oleh Spesialis Penyakit Dalam dr Nabila Hasan dari RS Yarsi," katanya, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (28/2).

Terlebih, lanjutnya, pada bulan Ramadan kegiatan PKK sangat banyak maka diperlukan tips dari dokter kesehatan agar tubuh tetap vit.

Selain itu, lanjut Ucu, memasuki bulan puasa juga mengadakan pengajian yang dibawakan oleh Ustaz Mishabul Falah.

Ucu juga berharap dengan adanya pertemuan rutin ini informasi yang disampaikan bisa dijalankan dan sampai ke warga.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menambahkan, sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadan maka kegiatan ini diisi dengan tips tubuh vit dalam bulan puasa dan tausiyah oleh Ustaz Mishabul Falah.

"Semoga dengan adanya dokter dan ustaz kita dapat pencerahan sebelum melaksanakan ibadah di bulan suci Ramadan," ucapnya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran PKK baik di kelurahan, kecamatan maupun PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat. Karena tidak terasa saya genap 3 tahun bekerja di Jakarta Pusat," imbuhnya.

Menurut Dhany, PKK merupakan tempat untuk beribadah sosial dalam menebarkan kebaikan bersama, karena yang dihadapi PKK persoalan mendasar yang dihadapi masyarakat basisnya keluarga.

"Jika PKK mengintervensi keluarga dengan baik maka negara dan bangsa ini juga akan bagus. Sesungguhnya keberadaan PKK itu sangat penting dan strategis untuk menebarkan semangat kebajikan," tandasnya.