Jelang Pilkada, Wali Kota Jakpus Minta Jajaran Kelurahan Berperan Aktif Dalam Data Kependudukan

Reporter: Muhammad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat memberikan sambutan pada persiapan Pilkada. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma meminta jajaran kelurahan dapat berperan aktif mendukung tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta dengan rajin meng-update data kependudukan dan memastikan seluruh daftar pemilih bisa terverifikasi.

Demikian dikatakannya saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat menggelar koordinasi persiapan pelaksanaan dalam rangka meningkatkan komunikasi jelang Pilkada DKI Jakarta Tahun 2024, di salah satu hotel kawasan Cempaka Putih, Rabu (19/6).

"Saya meminta jajaran kelurahan dapat berperan aktif dalam memperbaharui data kependudukan warga agar data pemilih bisa terverifikasi," katanya.

Dhany juga mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk tetap netral pada pelaksanaan pilkada.

"Pihaknya berkomitmen siap mensukseskan pelaksanaan pilkada dan saya meminta kepada jajaran ASN untuk bersikap netral dan tidak memihak," tegasnya.

"Mari kita tingkatkan komunikasi, jika ada persoalan mari selesaikan. Proses yang berat di pemilu bisa kita lalui dengan baik, seharusnya pilkada juga bisa kita sukseskan," harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jakarta Pusat Efniadiansyah menambahkan, koordinasi persiapan ini untuk meningkatkan komunikasi menjelang pilkada.

"Adanya koordinasi kesiapan pilkada diharapkan dapat meningkatkan komunikasi agar nanti pada pelaksanaannya berjalan dengan lancar seperti pemilu legislatif dan presiden yang penyelenggaraannya sukses," tandasnya.