Kampung Eduwisata Bhineka Kemayoran Terima Kunjungan Asian Working Group

Reporter: Aulia | Editor: Iman

Kampung Eduwisata Bhineka Kemayoran Terima Kunjungan Asian Working Group,Foto: Aulia

Kampung Eduwisata Bhineka, Kelurahan Kebon Kosong yang terletak di kompleks Angkasa Pura Blok PQRS, RT 14/6, Kemayoran terima kunjungan lapangan ASEAN Working Group On Concervation and Biodiversity (AWGNB). Kamis, (4/7).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kota Administrasi Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting dalam sambutannya mengatakan kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui apa saja yang dilakukan oleh RW 06 Kelurahan Kebon Kosong dalam membantu mengatasi perubahan iklim yang terjadi.

"Ini adalah sebuah kehormatan, RW 06 ini adalah RW yang sudah dikategorikan sebagai RW tangguh dalam menghadapi perubahan iklim," ujarnya.

Menurutnya, ketangguhan ini tidak terjadi begitu saja, tetapi berkat adanya kepedulian dari masyarakat sekitar dengan komitmen yang kuat dalam merawat dan menata lingkungan.

"Komitmen masyarakat inilah yang kita lakukan pembinaan mulai dari tingkat kelurahan hingga kota yang kemudian tercipta lingkungan asri," imbuhnya.

Sementara itu, Commision Manager Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ), Karin mengaku terkesan saat sampai disini, dirinya kagum bagaimana Kebon Kosong memiliki taman yang indah di tengah kota.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada semua pihak khususnya masyarakat di sini atas upayanya melakukan aksi iklim," katanya saat memberikan sambutan.

"Saya senang sekali bisa kesini karena dapat  belajar hal baru dalam mengatasi perubahan iklim," tandasnya.