Kasudin Parekraf Tutup Rangkaian Atraksi Seni Kreatif di Selasar Masjid Istiqlal

Reporter: Dwi Arif | Editor: Andreas Pamakayo

Atraksi seni kreatif di Selasar Masjid Istiqlal. Foto: Dwi Arif

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat Wiwik Satriani menutup atraksi seni kreatif di ruang publik yang bertajuk ‘Irama Jakarta atau Indahnya Ramadan di Jakarta’ di Selasar Masjid Istiqlal, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (28/3).

"Atraksi seni ini merupakan kali ketiga dan juga sekaligus menutup pagelaran Irama Jakarta setelah sebelumnya digelar pada Jumat (15/3) dan Jumat (22/3) lalu di tempat yang sama," katanya.

Ia menuturkan, kegiatan yang dilakukan serentak di seluruh wilayah DKI Jakarta ini sangat menumbuhkan antusiasme warga untuk ikut menyaksikan atraksi seni dari grup musik gambus yang ikut meramaikan acara.

"Tujuan kami dalam menyelenggarakan kegiatan ini yaitu untuk menghibur para pengunjung Masjid Istiqlal yang sedang menunggu waktu berbuka puasa, jadi kita juga menggelar komunikasi antara pengisi acara dan juga warga yang hadir karena kita berharap agar warga ikut berpartisipasi sehingga tidak bosan dan bisa menambah keceriaan kepada seluruh pengunjung yang hadir," ucapnya.

Wiwik menambahkan, seluruh warga dan juga pengurus Masjid Istiqlal sangat mengapresiasi serta mendukung sehingga kegiatan ini diharapkan rutin digelar setiap tahunnya.

"Masyarakat sangat antusias sekali tadi kita lihat mereka sangat menikmati dengan adanya acara ini, dan semoga di tahun ke depannya ini bisa berlanjut diadakan kegiatan Irama Jakarta khususnya Jakarta Pusat. Jadi pada kegiatan ini kita bisa bersholawat bersama pada saat menunggu waktu adzan maghrib tiba," tuturnya.

Wiwik juga mengharapkan dengan digelarnya atraksi seni Irama Jakarta ini bisa menghibur seluruh masyarakat Jakarta agar Ramadan kali ini terasa lebih indah.

"Saya mengharapkan kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut ke depannya dan dikarenakan dengan semakin banyaknya antusias warga nantinya bisa kita gelar lagi dengan kapasitas pengunjung yang lebih besar dan bisa menghibur masyarakat Jakarta pada bulan Ramadan isehingga Irama Jakarta bisa terwujud sebagai Indahnya Ramadan di Jakarta," tutupnya.