Kejuaraan Woodball Antar Pelajar Bakal Digelar di Jakpus

Reporter: Andre | Editor: Andreas Pamakayo

Kabag Kesra mencoba cabang olahraga woodball. Foto: Revan Magang

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setko Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Joehandi menerima audiensi dengan pengurus Indonesia Woodball Assosiation (IWBA) membahas terkait pelaksanaan kejuaran usai hari raya Idulfitri.

Woodball adalah olahraga yang dimainkan dengan cara dipukul menggunakan tongkat seperti palu ke dalam lubang. Permainan ini dapat dimainkan di lapangan, pasir, maupun dalam ruangan.

Ketua IWBA Jakarta Pusat Firman Rifki mengatakan, pertemuan ini untuk memperkenalkan olahraga baru woodball atau bola kayu sekaligus meminta arahan terkait penyelenggaraan kejuaraan antar pelajar.

"Kita akan mengadakan kejuaran woodball antar pelajar SMP/SMA sederajat memperebutkan Piala KONI Jakarta Pusat tanggal 27-28 April 2024 yang direncanakan berlangsung di Lapangan Banteng," katanya di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (14/3).

Sementara itu, Kabag Kesra Setko Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Joehandi mendukung pelaksanaan kegiatan kejuaran woodball antar pelajar tersebut.

"Kita prinsipnya mendukung kejuaran tersebut. Walupun cabang olahraga baru namun sudah masuk PON itu sudah bagus tinggal dikembangkan disosialisasikan lagi cabang olahraga woodball," ucapnya.

"Jika di Lapangan Banteng penuh nanti bisa dialihkan ke Serdang atau Pejompongan," tandasnya.