Kelurahan Kebon Kelapa Gelar Lepas Sambut Lurah

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Kelurahan Kebon Kelapa menggelar lepas sambut lurah. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kelurahan Kebon Kelapa menggelar kegiatan lepas sambut lurah lama Nurbin Tumbur Togar yang dirotasi menjadi Lurah Gelora sedangkan Lurah Kebon Kelapa saat ini dijabat oleh Muhammad Bellie yang sebelumnya menduduki posisi Sekertaris Kelurahan Kebon Kacang.

Wakil Camat Gambir Agus Tri mengatakan, rotasi dan mutasi jabatan merupakan hal biasa dalam birokrasi. Penetapan penjabat di suatu wilayah diyakininya sudah melalui proses seleksi dan persetujuan pimpinan.

"Ini adalah kepercayaan pimpinan. Siapa yang bertugas, pimpinan percaya sudah mampu memimpin Kelurahan Kebon Kelapa," katanya, di Ruang Serbaguna Kantor Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Rabu (28/2).

Menurut Agus, wilayah Kelurahan Kebon Kelapa merupakan kawasan strategis yang berdekatan dengan pusat pemerintahan negara. Pada bagian selatan wilayah terdapat Istana Negara dan Istana Merdeka.

Karena itu, lanjut Agus, diharapkan penjabat baru nantinya bisa segera beradaptasi dan menjaga kinerja yang selama ini telah terbangun. Kemudian juga diminta mampu menjaga kondusifitas dan meningkatkan kualitas infrastruktur lingkungan.

"Mudah-mudahan selama bertugas di Kebon Kelapa bisa membawa kebaikan. Sehingga Kebon Kelapa jadi kelurahan termaju di wilayah Kecamatan Gambir," tegasnya.

Sementara itu, Lurah Kebon Kelapa Muhammad Bellie mengakui amanat yang diemban merupakan tanggung jawab besar kepercayaan Wali Kota Jakarta Pusat. Dia bertekad memberikan yang terbaik dengan menuntaskan target-target yang diberikan jajaran pimpinan.

"Mudah-mudahan bisa amanah dalam mengemban tugas pimpinan dengan mendengar aspirasi masyarakat Kebon Kelapa secara baik," harapnya.

Pada kesempatan ini, Muhammad Bellie juga melakukan penetapan dan pengukuhan Ketua RT 06 RW 01 dan RT 06 RW 04. Serta penandatanganan SK dan pakta integritas bagi ketua RT.