Kelurahan Petamburan Lakukan Penataan Kawasan Triwulan Kedua di RW 04

Reporter: Sigit | Editor: Iman

Kelurahan Petamburan Lakukan Penataan Kawasan Triwulan Kedua di RW 04, Foto: Maul

Kelurahan Petamburan melakukan penataan kawasan triwulan kedua, giat ini dilaksanakan guna menciptakan kawasan yang bersih, indah, tertib, dan instagramable. Lokasi dari kegiatan ini tepatnya berada di Jalan Petamburan III, RW 04.

Lurah Petamburan Rian Hermanu mengatakan, lokasi ini dipilih karena dahulunya kurang terawat.

"Lokasi dengan panjang 100 meter persegi ini kami pilih berdasarkan hasil dari sosialisasi dengan Ketua RW 04 karena di gang ini dulunya banyak coretan dan juga kurangnya penerangan", ucap Rian kepada tim Kominfotik Jakpus, Kamis (4/7).

Rian melanjutkan, kami mengangkat tema beautiful pada penataan kawasan ini dengan harapan nantinya bisa menjadi contoh untuk di lokasi yang lainnya.

"Konsepnya ini beautifl, jadi beautifikasi kawasan dengan melakukan penataan sebaik mungkin dan nantinya bisa menjadi contoh bagi gang-gang lainnya", katanya.

Menurut Rian, warga i RW 04 ini sangat antusias dengan adanya penataan kawasan karena selain lingkungannya menjadi bersih mereka bisa juga berswafoto disini.

"Warga sangat antusias dan juga mengapresiasi dengan adanya penataan ini, kawasan jadi bersih, asri karena kita kasih tanaman, kita bikin mural juga jadi mereka bisa selfi-selfi disini", imbuhnya.

Rian berharap semoga kawasan yang sudah ditata ini bisa dijaga bersama-sama, tidak hanya dari pihak kelurahan saja yang merawat tetapi warga juga ikut ambil peran.

"Semoga dengan kawasan yang sudah ditata ini warga di RW 04 bisa lebih peduli lagi dengan lingkungannya, menjaga kebersihan, dan keindahan lingkungannya," tutupnya.

Sementara itu salah satu warga RW 04 Irfan Sumantri mengapresiasi kinerja kelurahan yang telah membuat kawasan ini menjadi lebih bagus.

"Penataan ini bagus sekali, mudah-mudahan ke depannya bisa lebih banyak lagi kawasan yang ditata," ujarnya.

"Terimakasih buat Pak Lurah dan tim yang sudah membuat kawasan ini jadi bersih, bagus, dan tertata," tandasnya.