Kelurahan Petojo Selatan Menata Jalan Petojo Enclek XIV dengan Konsep Alam dan Global City

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Kelurahan Petojo Selatan menata wilayah di Jalan Petojo Enclek XIV. Foto: Maulana

Kelurahan Petojo Selatan melakukan penataan kawasan di Jalan Petojo Enclek XIV, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (5/6). 

Kepala Seksi (Kasie) Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Petojo Selatan Dimpu Simanulang mengatakan, ini merupakan penataan kawasan triwulan kedua tahun 2024 yang berkonsep alam dan global city.

"Kita akan menata kawasan ini menjadi lebih bagus dan estetis, tembok-tembok yang kotor akan kita mural, dan tidak ada lagi parkir liar di lokasi ini, serta drainase kita perbaiki dan kita taruh di atasnya tanaman-tanaman hias. Akan kita hiasi seindah mungkin, semenarik mungkin, dan ramah lingkungan," katanya.

Dimpu menerangkan, wilayah ini dipilih karena merupakan jalan alternatif bagi masyarakat yang bekerja di wilayah ring satu atau wilayah Kecamatan Gambir.

"Wilayah ini dipilih sebab menjadi sudut pandang karena banyak kantor-kantor pemerintahan, dan akses ke Istana Presiden juga bisa melintasi wilayah ini," terangnya.

"Penataan di Jalan Petojo Enclek XIV ini memiliki panjang 300 meter meneruskan penataan kawasan sebelumnya di triwulan pertama tahun 2024, kita akan rapikan semuanya termasuk saluran dan pedestriannya," imbuhnya.

Menurut Dimpu, sesuai ketentuan penataan kawasan triwulan kedua tahun 2024 ini akan rampung pada akhir Juni mendatang dengan bantuan SKPD, UKPD lainnya serta tokoh masyarakat.

"Kita perkirakan akan selesai dalam 3 minggu atau akhir Juni ini sesuai estimasi waktu, setelah penataan kawasan ini diharapkan semua masyarakat bisa menjaga kawasan ini agar tetap rapi dan indah serta terbebas dari pedagang kaki lima ataupun parkir liar," tandasnya.