Meriahkan HUT RI, Jakarta Pusat FC Bertanding Sepak Bola Melawan Kemendagri

Reporter: Malik Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Jakarta Pusat FC. Foto: Malik Maulana

Jakarta Pusat FC tim dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan pertandingan sepak bola persahabatan dengan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, di Lapangan Banteng, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Senin (26/8).

Dalam pertandingan persahabatan ini tim Jakarta Pusat FC unggul atas Kemendagri dengan skor akhir 5-4 yang dibagi dalam tiga babak.

Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany menjelaskan, tim sepak bola Jakarta Pusat FC melakukan pertandingan persahabatan dengan teman-teman dari Kemendagri yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-79 Republik Indonesia.

“Ini lanjutan dari kegiatan-kegiatan sebelumnya yang rutin kita lakukan pertandingan seperti ini dengan club-club instansi pemerintahan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-79 Republik Indonesia. Mudah-mudahan ini menjadi kelanjutan ke depannya dalam rangka kita membangun sinergitas baik di dalam pekerjaan dan di luar pekerjaan,” ujarnya.

Menurutnya, memang dalam bekerja dituntut untuk serius dan diimbangi dengan stamina yang tetap terjaga. Untuk itu, aktivitas sepak bola bisa menjadi sarana motivasi teman-teman dalam membangun sinergi dan kerja sama dengan unit-unit lain di luar Jakarta Pusat.

Nantinya, lanjut Aspem, kegiatan ini akan dilaporkan ke Pak Wali Kota, dan semoga Pak Wali bisa bergabung main sepak bola bersama dalam laga-laga persahabatan di tengah-tengah kesibukannya.

Sementara itu, Syahrul dari Tim Kemendagri mengaku senang dengan pertandingan persahabatan ini, pertandingan yang sangat luar biasa, permainannya sangat rapi dari Jakpus FC, terlihat pola permainan sangat dinamis dan terlihat sudah sering melakukan latihan.

“Kita akan coba dalam waktu dekat kita lakukan rematch (pertandingan ulang), karena hari ini kita datang tidak dengan kekuatan penuh, ada beberapa pemain yang tidak bisa hadir," ujarnya.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini terus bisa kita jalin silahturahmi, baik formal maupun non formal, hubungan yang baik, agar dapat berkolaborasi, selain itu juga tetap sehat,” tutupnya.