Meriahkan Ramadan, Sudin Parekraf Jakpus Gelar Irama Jakarta

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Irama Jakarta di selasar Masjid Istiqlal. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar atraksi di ruang publik yang mengambil tema ‘Irama Jakarta atau Indahnya Ramadan di Jakarta’ yang berlokasi di selasar Masjid Istiqlal, Kecamatan Sawah Besar, Jumat (15/3).

Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat Wiwik Satriani menuturkan, kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh DKI Jakarta dan untuk wilayah Jakarta Pusat mengambil tempat di Masjid Istiqlal.

“Target pengunjungnya yaitu semua masyarakat yang mengambil aktivitas jelang buka puasa di masjid ini. Mengapa dipilih Istiqlal, karena di sini sebagai destinasi wisata religius yang ada di Jakarta Pusat, jadi semoga banyak yang menyaksikan acara ini,” tuturnya.

Wiwik menambahkan, untuk kegiatan Irama Jakarta ini akan dilaksanakan pada setiap hari Jumat hingga 28 Maret mendatang pukul 16.00 hingga waktu berbuka puasa.

“Kalau untuk hari ini, kita berkolaborasi dengan Baznas Bazis dan juga Unilever menggelar kegiatan yang berisi hiburan musik gambus serta siraman rohani dari Habib Ja’far,” jelasnya.

Wiwik berharap masyarakat dapat suguhan yang berbeda di Ramadan tahun ini, selain dapat beribadah secara khusyuk, ada pula hiburan religius melalui musik, karena syiar agama juga bisa melalui musik.