Pemkot Bakal Aspal Jalan Karet Barat I

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Asekbang melakukan peninjauan di RW 06, Jalan Karet Barat I, Kelurahan Karet Tengsin. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan melakukan pengaspalan jalan di RW 06, Jalan Karet Barat I, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Rabu (14/8). 

Sebelum dilakukan pengaspalan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting beserta tim melakukan peninjauan dan pengukuran jalan yang pada mulanya belum tertata dengan baik. 

Asekbang mengatakan, penataan tersebut atas permintaan warga RW 06 Karet Tengsin yang jalan masuk ke permukiman belum teraspal.

"Hari ini kita bersama tim melakukan peninjauan sekaligus mencocokan gambar yang mana penataan ini atas usulan masyarakat yang jalannya belum teraspal, jadi kita berusaha untuk melakukan pembenahan," katanya 

Oleh karena itu, lanjut Asekbang, pihaknya ingin menata kawasan dengan cara mengaspal jalan. Selain itu, dilakukan penghijauan dengan menambah taman produktif agar nanti bisa dimanfaatkan warga.

Menurutnya, penataan akan segera dilakukan namun, karena program ini tidak masuk pada anggaran tahunan oleh karena itu, nantinya akan dikerjakan bertahap.

"Secara program tahunan ini memang belum dianggarkan, tetapi kita bisa melakukan apa yang bisa dilakukan terlebih dahulu contohnya, saluran-saluran kita buat, penanaman pohon, dan perapian jalan," ucapnya

Sementara itu, Ketua RW 06 Karet Tengsin Zulharman Yusman mengaku memang perbaikan jalan di sini hasil usulan warga ke pemerintah daerah agar akses jalan dapat ditata dengan baik.

"Saya berharap usulan dari warga dapat terealisasi dan wilayahnya dapat tertata dengan baik," tandasnya.