Pemkot Jakpus Akan Gencarkan PSN dan 3M Plus di Sekolah

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Malik Maulana

Beberapa hari belakangan ini intensitas hujan di wilayah Jakarta khususnya Jakarta Pusat sangat tinggi dan untuk mengantisipasi peningkatan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat akan menggencarkan kembali pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan 3M (Menguras Menutup Mendaur Ulang) Plus (Menanam tanaman, Memelihara ikan, Menggunakan obat anti nyamuk, Melakukan gotong royong, Memberikan larvasida dan Memperbaiki saluran).

Demikian disampaikan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma seusai memimpin rapat koordinasi wilayah (rakorwil) di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (19/3).

"Dalam mencegah tren peningkatan kasus DBD pada musim penghujan yang intensitasnya cukup tinggi beberapa hari belakangan ini, kita akan kembali menggencarkan PSN dan 3M Plus karena paling efektif dalam mengantisipasi jentik nyamuk," katanya.

Selain pemantauan jentik nyamuk di lingkungan warga, lanjut Dhany, pengecekan di sekolah-sekolah turut menjadi perhatian, lantaran dari data kasus DBD anak-anak usia sekolah salah satu yang mengalami kenaikan.

"Karena kasus DBD terjadi menyerang anak-anak jadi kita coba pantau di sekolah dengan melakukan PSN dan 3M Plus. Karena memang banyak indikasi terjadi di lingkungan sekolah," tandasnya.