Pemkot Jakpus Apresiasi JFX Gelar Hari Menikmati Kopi Karya Difabel di Terowongan Kendal

Reporter: Iman | Editor: Andreas Pamakayo

Hari menikmati kopi karya kaum difabel di Terowongan Kendal. Foto: Revan Magang

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengapresiasi kegiatan acara JFX Coffe Day atau hari menikmati kopi karya kaum difabel yang diselenggarakan oleh pihak Jakarta Futures Exchange (JFX) bekerja sama dengan pihak Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, di Terowongan Kendal, Kecamatan Menteng, Jumat (8/3). 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setko Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Joehandi yang hadir mewakili wali kota dalam sambutannya menyatakan, pihak Pemkot Administrasi Jakarta Pusat sangat mengapresiasi kegiatan ini. 

"Pemkot Administrasi Jakarta Pusat sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi dengan dipilihnya Kafe Difabis di Terowongan Kendal yang sangat ikonik," ucapnya. 

Joehandi menambahkan dengan ditempatkannya Kafe Difabis di Terowongan Kendal oleh Pemda DKI dan Baznas Bazis menunjukkan penghargaan kepada kaum difabel untuk berbaur kepada  masyarakat umumnya yang beraktivitas di Terowongan Kendal. 

Senada dengan Joehandi, Kepala Baznas Bazis DKI Jakarta Akhmad H. Abubakar menyatakan, pihaknya sangat mengapresiasi pihak-pihak yang menyelenggarakan kegiatan pemberian penghargaan kepada para kaum difabel.

"Baznas Bazis DKI Jakarta  sangat mengapresiasi pihak seperti JFX. Mudah-mudahan ada banyak pihak swasta yang membantu para difabel ke depannya," ucapnya.

Sementara itu, Direktur Utama JFX Stephanus Paulus Lumintang menyatakan pihaknya sangat memperhatikan difabel terutama untuk meningkatkan kemampuan wirausaha mereka.

"Selama ini kami dan beberapa pihak bekerja sama mengadakan pelatihan kemampuan peningkatan ekonomi kaum difabel. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan pembuatan minuman kopi agar mereka bisa berprofesi sebagai pembuat kopi di kedai kopi," terangnya.

Untuk diketahui, setelah kegiatan pemberian sambutan dan foto bersama penyelenggara dan kaum difabel. Acara ini dilanjutkan dengan pembagian kopi kepada masyarakat umum yang lewat di Terowongan Kendal.