Pemkot Jakpus Gelar Ibadah Paskah 2024

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Perayaan Paskah di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat. Foto: Andre

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Binroh Kristen menyelenggarakan aktualisasi nilai-nilai keagamaan dalam ibadah Paskah, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (25/4).

Pada ibadah refleksi paskah dipimpin Romo Yohanes Deodatus SJ, dan Pendeta Yusnita Tanjung dengan mengangkat tema "Hidup Sebagai Alat Kebenaranya". Turut dihadiri Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir.

Pada kesempatan ini, Chaidir menyambut baik kegiatan Paskah di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat karena perayaan ini merupakan yang terpenting bagi umat Kristen dalam membawa sukacita dan damai sejahtera, bukan hanya penderitaan kematian tetapi juga kebangkitan.

"Semoga umat Kristiani turut bersatu dalam cintanya yang tak terhingga, mari jadikan Paskah sebagai momen untuk mengingatkan pengorbanan dan kasih," ucapnya.

Menurutnya, perayaan Paskah ini juga masih dalam suasana Idulfitri dan mengajak untuk dapat saling menghargai dan menghormati sebagai sesama ciptaan Tuhan.

"Semoga perayaan Paskah seperti ini dapat memupuk toleransi dan dapat mampu menghadirkan suasana yang penuh dengan keharmonisan dalam menjaga kerukunan di Jakarta Pusat," jelasnya.

"Melalui Paskah kali ini saya berharap jajaran perangkat Pemkot Administrasi Jakarta Pusat di mana pun bertugas dapat melaksanakan suasana kemenangan dan kedamaian dengan penuh sukacita sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik yang berorientasi pada Berahlak," imbuhnya.

Sementara itu, Kasudin Pendidikan Wilayah I Kota Administrasi Jakarta Pusat yang sekaligus sebagai Ketua Panitia Paskah Sri Rahayu Asih Subekti menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk memperkuat dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan pegawai di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

"Juga meningkatkan kinerja, kepedulian, dan pelayanan kepada masyarakat di wilayah Jakarta Pusat. Ada sebanyak 350 pegawai ASN di Pemkot Administrasi Jakarta Pusat yang mengikuti perayaan Paskah Tahun 2024," terangnya.

Untuk diketahui, pada Paskah kali ini dibuka dengan persembahan pujian Asambel Sekolah Kanisius, PS Parompuan Hosianna HKBP Distrik VII, Anggota Binroh Kristen, dan Pembacaan Puisi oleh Atik Agustina dari Kecamatan Cempaka Putih. Serta ada juga pemberian tali kasih pada koster gereja se-Kecamatan wilayah Jakarta Pusat.