Pemkot Jakpus Gelar Salat Id di Masjid Al Fauz

Reporter: Andre | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanaan salat id di Masjid Al Fauz. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar Salat Idulfitri (Salat Id) di Masjid Al Fauz, kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (10/4) pagi.

Petugas pelaksana salat id yang bertindak sebagai Khotib KH Supoyo dan Iman Ustaz Taslim. Setelah salat dilanjutkan dengan ceramah dengan mengangkat tema 'Menyemai Nilai Persaudaraan dan Kepedulian Sosial' oleh KH Supoyo.

Salat id juga dihadiri, Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, berserta jajaran terkait di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

"Hari ini kita melaksanakan salat id di Masjid Al Fauz dilaksanakan bersama antara pegawai, ASN, PJLP, dan seluruh masyarakat yang ada di sekitar kantor Wali Kota Jakarta Pusat," kata Iqbal sesuai salat id.

Iqbal menambahkan, pada tiap tahunnya Pemkot menyelenggarakan salat id yang merupakan rangkaian ibadah pamungkas pada sepanjang bulan suci Ramadan.

Dia juga berharap dengan pelaksanaan ibadah suci Ramadan dapat mengalami peningkatan kualitas keimanan, hubungan kepada Allah SWT, sesama manusia, dan sesama agama.

"Semoga kita dapat memperkuat Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ucapnya.

“Atas nama Pemkot Administrasi Jakarta Pusat kami mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, selamat merayakan Idulfitri 1445 Hijriah,” tandasnya.