Pemkot Jakpus Tingkatkan Kemitraan dengan 18 Parpol

Reporter: Audrya Safira | Editor: Andreas Pamakayo

Pemkot gelar peningkatan kemitraan dengan parpol. Foto: Audrya Safira

Dalam meningkatkan sinergitas komunikasi dan tetap menjaga kedamaian pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada November mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menjalin kemitraan antar 18 partai politik (parpol). 

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengajak para pengurus parpol untuk meningkatkan kerja sama agar pilkada dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Untuk pilkada pada bulan November 2024 mendatang, kita bersama-sama meningkatkan kerja sama dan berkolaborasi kembali antara 18 parpol dengan pemerintah daerah sebagai upaya antisipasi secara dini terhadap potensi kerawanan pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah," ujarnya, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (24/4).

Sementara itu, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasuban Kesbangpol) Kota Administrasi Jakarta Pusat Rachmat Hidayat menambahkan, kegiatan ini diadakan dalam rangka meningkatkan sinergitas para penyelenggara pemilu, peserta pemilu, pemerintah kota, stakeholder dan seluruh elemen masyarakat. Dengan tujuan untuk memastikan Pilkada 2024 berjalan dengan damai, lancar, jujur, dan adil. 

Nantinya, lanjut Rachmat, kegiatan ini akan diisi dengan tiga pemateri yaitu, dari Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Andi Aswin Manggabarani, Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Pusat Sahat Dohar Manullang dan Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Jakarta Pusat Christian Nelson Pangkey.