Pengibaran Bendera Merah Putih Sambut Bulan Kebangsaan di Pos Polisi MH Thamrin

Reporter: Muhammad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Pengibaran bendera menyambut Bulan Kebangsaan di Pos Polisi MH Thamrin. Foto: Malik Maulana

Jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, tiga pilar Jakarta Pusat gelar apel gabungan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka menyambut Bulan Kebangsaan, di Pos Polisi, Jalan MH Thamrin. Kamis (1/8).

Pengibaran bendera dilakukan oleh tiga orang atlet Nasional Paralimpic Commite Jakarta Pusat yakni, Yahas Nur Rahmat, Anastashia Putri, dan Nedi Supriyadi. Selain itu, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Jakarta Pusat turut ambil bagian pada kegiatan tersebut.

Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany yang hadir pada kegiatan tersebut menjelaskan, pengibaran bendera akan terus dilaksanakan sepanjang bulan Agustus yang mana telah ditetapkan sebagai Bulan Kebangsaan.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 30 hari dengan petugas gabungan yang bergantian diawali dari Kecamatan Menteng," terangnya

Denny mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan nasionalisme masyarakat dan menimbulkan rasa cinta tanah air. "Ini sebagai siar ke masyarakat bahwa NKRI harga mati," katanya.

"Pukul 08.30 WIB kita lakukan pengibaran bendera, sekaligus lagu kebangsaan Indonesia Raya, masyarakat yang melintas diharapkan melambatkan langkahnya untuk sejenak mendengarkan dengan hikmat,"  imbuhnya.