Penilaian 8 Aksi Konvergensi Stunting, Wali Kota: Ini Tanggung Jawab Kita Semua Dalam Menciptakan Generasi Emas

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Foto: Maulana

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan penilaian kinerja 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting kabupaten dan kota.

Untuk di Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat pelaksanaan berlangsung secara virtual, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (28/5).

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, ini merupakan media evaluasi karena Kota Administrasi Jakarta Pusat merupakan bagian dari Provinsi DKI Jakarta sehingga, dilakukan paparan untuk melihat sejauh mana cakupan dari penanganan upaya penurunan stunting atau tengkes yang ada di Jakarta Pusat.

Dalam penilaian ini pihaknya sudah memaparkan 8 aksi konvergensi penurunan stunting yang dilakukan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dan inovasi-inovasi yang melibatkan para CSR.

"Ini media yang bagus sebagai penyemangat kita semua untuk mau bergerak, berkomitmen agar kasus stunting bisa dituntaskan. Alhamdulillah kita sudah melakukan 8 aksi konvergensi penurunan stunting dan kita sudah bisa menekan angkanya di bawah target nasional," katanya.

Dhany juga bersyukur dalam penilaian ini mendapat komentar dan nilai yang sangat baik dari para tim penilai namun, yang terpenting adalah secara realita kasus stunting harus bisa diatasi

"Kalau memang di nilai baik alhamdulillah, yang penting adalah komunikasi, koordinasi, kolaborasi, dan komitmen semua pihak dalam melakukan penurunan angka stunting namun, yang terpenting adalah secara realita harus bisa diatasi, karena itu adalah tanggung jawab kita semua dalam menciptakan generasi emas di tahun 2045," tandasnya.