Percantik Lintasan JAKIM 2024, 350 Petugas Pelangi Tata Kawasan Sawah Besar

Reporter: Zaki | Editor: Iman

Asekbang Setko Adm Jakarta Pusat (Jakpus Bakwan Ferizan Ginting memimpin Apel Bersih-bersih Trotoar di kawasan Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jumat (14/6).

Percantik Lintasan JAKIM 2024, 350 Petugas Pelangi Tata Kawasan Sawah Besar


Dalam rangka menyambut JAKIM 2024, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat terus mempercantik lintasan yang akan dilalui para peserta marathon . Salah satunya dengan upaya pembersihan trotoar, pengecatan kanstin dan juga penopingan pohon yang dilakukan di kawasan Lapangan Banteng hingga Jalan Gunung Sahari Raya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekretariat Kota (Setko) Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, para pasukan pelangi sesuai tugas dan pekerjaan masing-masing dilibatkan untuk mengecek segala hal yang akan dipersiapkan dalam acara JAKIM 2024. Hal itu dikatakannya usai memimpin  Apel Gabungan Bersih-Bersih Trotoar di kawasan Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jumat (14/6).

Ferizan Ginting melanjutkan, untuk pagi ini dilakukan apel serta bersih-bersih di empat titik, yaitu di Lapangan Banteng, Patung Kuda Monas, HI dan depan FX Senayan.

“Ini untuk di kawasan Sawah Besar dibantu sekitar 350 petugas gabungan, semua sudah dibagi tugas sesuai tupoksinya,” tuturnya.

Mendekati seminggu pelaksanaan, Ferizan Ginting mengaku kesiapan Jakarta Pusat sudah sekitar 90 persen. Pihaknya akan tetap melakukan bersih-bersih dan juga mempercantik lintasan hingga H-3 pelaksanaan JAKIM 2024.

“Saya berharap gelaran JAKIM nanti dapat berjalan dengan sukses, saya juga meminta kepada warga masyarakat untuk ikut andil dalam memeriahkan event ini.  Selain itu juga dalam hal menjaga lingkungan agar tetap bersih, supaya para tamu yang hadir di Jakarta Pusat puas dengan kondisi di Jakarta Pusat,” tutupnya.

Zaki