Pertin PKK, Sosialisasi Aplikasi Carik Jakarta dan SIM PKK

Reporter: Malik Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Pertin PKK. Foto: Malik Maulana

Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan sosialisasi Carik Jakarta (Pendataan Keluarga Satu Pintu) dan SIM (Sistem Informasi Manajemen) PKK melalui aplikasi digital.

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menjelaskan, ke depan aplikasi digital itu akan sangat membantu dalam informasi database warga, jumlah PKK di kelurahan, dan sebagainya. 

"Adanya sosialisasi aplikasi Carik Jakarta dan SIM PKK dapat mempermudah melihat database dan juga mengevaluasi peran masing-masing ketua PKK di wilayah serta untuk mengetahui program-program kita sampai ke Dasawisma," katanya, usai pertemuan rutin (pertin) kader PKK, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (20/6). 

Sementara itu, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Sekko Jakarta Pusat Reza Pahlevi mengapresiasi setiap program yang telah dijalankan PKK untuk pemberdayaan keluarga. 

"Saya harap dengan adanya sosialisasi ini para ketua PKK dapat meningkatkan kapasitasnya dalam memahami dasawisma, Carik Jakarta dan SIM PKK," tandasnya.