Petojo Selatan Monitor Kesiapan TPS di RW 03 dan 04

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Pemantauan lokasi TPS di wilayah Petojo Selatan. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Tahun 2024 tinggal menghitung hari, persiapan sudah mulai gencar dilakukan agar semua berlangsung dengan lancar dan sukses.

Kelurahan Petojo Selatan yang dikomandoi Kepala Seksi (Kasie) Pemerintahan beserta Satpol PP melakukan pemantauan lokasi TPS dalam rangka kesiapan penyelenggaraan Pemilu pada tanggal 14 Februari mendatang. 

Kasie Pemerintahan Kelurahan Petojo Selatan Hikmah Widiyanti mengatakan, kegiatan pemantauan lokasi TPS pada Senin (5/2) dilaksanakan di dua RW yakni, 03 dan 04. Total ada sebanyak 10 tempat pemungutan suara (TPS) di dua wilayah RW tersebut.

"Hari ini kami melakukan pemantauan ke wilayah RW 03 yang memiliki dua TPS dan di RW 04 ada sebanyak delapan TPS," katanya.

Menurutnya, pemantauan ini dilakukan dalam rangka memastikan lokasi TPS dan kesiapan penyelenggaran pemungutan suara. Selain itu, memonitor kesiapan personel KPPS yang akan bertugas.

Hasilnya, lanjut Hikmah, secara keseluruhan persiapan sudah baik dan hampir semua TPS siap menyelenggarakan pemungutan suara Pemilu 2024. Kegiatan pemantauan nantinya akan dilaksanakan ke seluruh TPS yang ada di wilayah Kelurahan Petojo Selatan.

"Kegiatan kita mulai dari pekan lalu ke RW 01 dan RW 02. Rencananya terakhir Rabu ini di RW 07," tutupnya.