Petugas SDA Lakukan Perbaikan Saluran Jalan Kepu Barat VII

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas SDA perbaiki saluran air. Foto: Maulana

Petugas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kemayoran melakukan perbaikan saluran di Jalan Kepu Barat VII, Kelurahan Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (19/7).

Kepala Satuan Pelaksanaan (Kasatpel) SDA Kecamatan Kemayoran Supriyadi mengatakan, normalisasi saluran ini merupakan dukungan SDA terhadap penataan kawasan unggulan di wilayah Kelurahan Kemayoran.

"Saluran yang diperbaiki memiliki panjangnya 150 meter dengan dimensi 30 sentimeter, kedalaman sekitar 50 sentimeter, merupakan kawasan unggulan dari wilayah Kelurahan Kemayoran," katanya.

Supriyadi menuturkan, pengerjaan yang dilakukan sejak awal Juni lalu mengerahkan 10 petugas Satgas SDA Kecamatan Kemayoran kini progresnya sudah mencapai 80 persen dan hanya tinggal finishing dan penutupan saluran.

"Awalnya banyak bangunan di atas saluran dan kini sudah bersih,  kita perbaiki salurannya dan dilakukan penurapan serta penutupan saluran," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Kemayoran Rusli Syarifudin menuturkan perbaikan saluran untuk mendukung penataan kawasan Kelurahan Kemayoran ini sudah sesuai harapan pihak kelurahan dan juga warga.

"Tadinya salurannya tidak ada penutupnya, sesuai permintaan warga maka dilakukan perbaikan saluran dan diberi penutup agar aman. Kita juga sudah buat perjanjian dengan warga setelah diperbaiki salurannya tidak boleh dijadikan untuk parkir liar ataupun berdagang," ujarnya.

"Selanjutnya akan dilakukan penataan-penataan oleh sektoral lain dan pihak kelurahan seperti penerangan, pengaspalan, tanaman-tanaman hias atau tanaman produktif, dan mural. Kita akan lakukan beautifikasi, saya harap warga peduli dan menjaganya," tandasnya.