Pj Gubernur DKI Jakarta Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Adil

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Adil. Foto: Dendy Magang

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Adil, di Kantor Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Jalan Jalan Letnan Jendral Suprapto, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (2/2).

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, Camat Cempaka Putih Fauzi, dan Lurah Cempaka Putih Timur Amadeo serta jajaran terkait lainnya.

Dengan menggunakan sekop, Pj Gubernur DKI Jakarta menaruh semen ke atas batu yang sudah ditempatkan bersama dengan Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, dan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat. Hal itu menandakan pembangunan Masjid Nurul Adil segera dimulai.

Heru mengatakan, Pemprov DKI Jakarta mendukung kebutuhan fasilitas umum bagi instansi pelayanan publik seperti kantor pengadilan, dalam menghadirkan rumah ibadah bagi para karyawan. 

"Alhamdulillah kita baru saja melaksanakan peletakan batu pertama Masjid Nurul Adli. Semoga dengan hadirnya masjid ini akan semakin memudahkan siapapun di sini untuk beribadah," katanya.

Heru juga berharap, proses pembangunan rumah ibadah tersebut dapat berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat, baik bagi karyawan internal Pengadilan Tinggi DKI Jakarta maupun lingkungan sekitar.

"Semoga kehadiran masjid ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh teman-teman semua. Untuk perizinan, kami juga akan membantu melalui Dinas PMPTSP untuk menyerahkan sertifikat Izin Mendirikan Bangunan kepada Pengadilan Tinggi DKI Jakarta," tandasnya.