Pj Gubernur Tinjau Sembako Murah di Halaman Kantor Kelurahan Cempaka Putih Barat

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan sembako murah. Foto: Maulana

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar sembako murah dalam rangka pengendalian inflasi dan membantu masyarakat memperoleh barang kebutuhan bahan pokok yang murah dan terjangkau, di Halaman Kantor Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Rabu (7/2).

Sembako murah tersebut ditinjau langsung Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma beserta jajaran terkait lainnya.

Heru Budi Hartono mengatakan, sembako murah digelar secara serentak di 44 kecamatan se-DKI Jakarta bersama 26 mitra!dengan menyediakan 42 ribu paket sembako.

"Kegiatan serentak sembako murah ini telah rutin dilaksanakan setiap menjelang tahun baru, puasa, Imlek dan menjelang lebaran sudah biasa kita lakukan," katanya.  

"Saya berharap, lebih banyak lagi stakeholder yang terlibat untuk menjamin ketersediaan stok sembako. Penyediaan pangan dengan harga terjangkau dan mutu yang baik bagi warga Jakarta tidak hanya dilakukan oleh pemerintah namun, melibatkan stakeholder," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menambahkan, sembako murah ini yang harga normalnya Rp 135.000 di jual hanya Rp 100.000 di peruntukan bagi 1.500 orang.

Menurutnya, program sembako murah ini merupakan bentuk kerja sama dari Food Station, JXD maupun Danayasa,  yang menghasilkan penjualan sembako murah di Jakarta Pusat. Program ini akan terus dijalankan dalam rangka mengendalikan laju inflasi melalui kegiatan sembako murah.

"Program sembako murah ini akan terus kita lanjutkan, semua ini dalam rangka mengendalikan laju inflasi," jelasnya.

Di tempat yang sama, Nurhidayati salah satu warga Cempaka Putih Barat RT 07 RW 11 merasa bersyukur dan bergembira karena mendapatkan sembako murah. Ia berharap program ini dapat terus ada karena sangat bermanfaat untuk keluarganya.

"Alhamdulillah saya bersyukur dan gembira sekali dapat sembako murah, di sini harganya juga sangat miring bisa memenuhi kebutuhan keluarga. Saya berharap dapat setiap bulan ada program kayak begini," harapnya

Dalam kegiatan sembako murah turut dihadiri, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati, Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti, Camat Cempaka Putih Fauzi, dan Lurah Cempaka Putih Barat Anisa Titisunda.