PKK Jakpus Raih Juara I Lomba Peragaan Busana di Balai Kota Jakarta

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

PKK Jakpus meraih Juara I peragaan busana Srikandi Jakarta. Foto: Maulana

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kelurahan Karet Tengsin Lia Amelia meraih Juara I lomba Peragaan Busana kategori PKK, di Halaman Pendopo Balai Kota, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (2/5).

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah sangat bangga karena perwakilan Jakarta Pusat dari enam orang yang berbeda kategori satu di antaranya mendapatkan juara pertama.

“Tentunya saya bangga sebagai Srikandi Jakarta karena perwakilan Jakarta Pusat yaitu Ketua TP PKK Kelurahan Karet Tengsi bisa dapat meraih juara satu kategori PKK,” katanya. 

Menurut Ucu, PKK tidak ada persiapan dalam mengikuti lomba peragaan busana ini, hanya saja setelah melihat dari keluwesan juga secara kepribadian yang baik diputuskan Katua TP PKK  Kelurahan Karet Tengsin Lia Amelia untuk ikut dalam lomba.

"Tidak ada persiapan sama sekali, hanya berdiskusi dengan Bapak Wali Kota Jakarta Pusat untuk memilih siapa yang akan ikut dalam lomba peragaan busana. Alhamdulillah kita dinilai terbaik dalam lomba ini," terangnya

Ucu pun berharap, wanita-wanita khususnya di Jakarta Pusat dalam hal ini mewakili PKK terus bergerak melakukan kebaikan juga berkarya dan berinovasi. 

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merayakan puncak Hari Kartini dengan mengadakan lomba peragaan busana yang diikuti para Srikandi Jakarta atau pegawai perempuan.