Plh Wali Kota Terima Tim Penilai Lomba Jakarta Gotong Royong Tingkat Provinsi

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Plh wali kota mendamping tim penilai lomba di Kelurahan Cikini. Foto: Maulana

Plh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menerima Tim Penilai Lomba Jakarta Gotong Royong Tingkat Provinsi DKI Jakarta, di RW 03 Kelurahan Cikini, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/1).

Chaidir mengatakan, dirinya optimis Kelurahan Cikini bisa menjadi yang terbaik dalam Lomba Jakarta Gotong Royong.

"Saya selaku kepala wilayah optimis RW 03 Cikini bisa menjadi yang terbaik dan contoh bagi RW lainnya yang ada di DKI Jakarta. Jakarta Pusat harus menjadi yang lebih terbaik dari yang lain," katanya.

Chaidir mengungkapkan, terpilihnya Kelurahan Cikini menjadi Wakil Jakarta Pusat dalam lomba Jakarta Gotong Royong ini karena berdasarkan penilaian yang dilakukan sejak awal November 2023.

"Sejak awal November lalu, kita lakukan penilaian sesuai kriteria yang ada dan inilah yang menjadi terbaik di antara RW lainnya di Jakarta Pusat," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Chaidir secara langsung menemani tim penilai berkeliling melihat kerja bakti masyarakat dan kondisi wilayah menuturkan bahwa tingkat partisipasi masyarakat di tiap RT yang ada di wilayah Kelurahan Cikini sudah cukup baik.

"Di wilayah yang bisa dibilang cukup padat ini ada tindakan preventif atau pencegahan dari masyarakat bilamana ada musibah kebakaran di tiap RT sudah memiliki sumber air untuk mengantisipasi terjadinya bencana tersebut, ketika tidak ada bencana, sumber air tersebut digunakan untuk bersih-bersih dan kerja bakti seperti saat ini," ucapnya.

"Kerja bakti gotong royong ini akan terus kita lakukan meskipun tidak ada lomba agar mempertahankan tingkat partisipasi masyarakat sehingga tetap lebih guyub," tandasnya.