PMI Jakpus Melakukan Pertolongan Pertama Kepada Tiga Korban Kebakaran Restoran Hang Tuah

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

PMI Jakpus melakukan pertolongan pertama kepada korban kebakaran restoran Hang Tuah. Foto: humas PMI

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Pusat (Jakpus) mengerahkan satu unit ambulans dan sejumlah personelnya untuk membantu penanganan kebakaran di Restoran Hang Tuah, Jalan Pecenongan, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat,  Kamis (22/2).

"Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 07.10 WIB bahwa restoran Hang Tuah yang berada di Jalan Pecenongan dekat dengan Markas PMI Kota Jakarta Pusat terbakar, kami langsung mengerahkan personel dan ambulans ke lokasi," kata Staf Bidang Pelayanan PMI Jakarta Pusat Shilvia Yuliane.

Menurutnya, pengerahan personel dan ambulans ke lokasi kebakaran untuk melakukan pertolongan pertama kepada warga apabila ada yang mengalami luka-luka.

Pada kebakaran tersebut, lanjutnya, tercatat ada 3 korban kebakaran dengan rincian, 1 orang mengalami sesak nafas, 1 orang luka robek, dan 1 orang luka bakar.  

"Ketiga korban tersebut langsung dibawa ke posko pertolongan pertama PMI Kota Jakarta Pusat untuk pemeriksaan lebih lanjut," ucapnya.

Sebagai informasi, PMI Kota Jakarta Pusat menyediakan posko pertolongan pertama dan ambulans 24 jam setiap harinya untuk warga Jakarta yang membutuhkan bantuan. Warga Jakarta bisa menghubungi (021) 3841474 atau 0812 2626 7643.