PPK Kecamatan Tanah Abang Salurkan Logistik Pemilu ke 498 TPS

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Pendistribusian logistik pemilu di GOR Kecamatan Tanah Abang. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan pendistribusian logistik pemilu untuk disalurkan ke 498 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan Tanah Abang.

Pendistribusian dimulai dari Gudang Logistik Pemilu yang terletak di Gelanggang Remaja (GOR) Kecamatan Tanah Abang Jalan Mutiara No.16, RT.14/RW.5, Kelurahan Karet Tengsin, Selasa (13/2).

Ketua PPK Kecamatan Tanah Abang Rizal mengatakan, pendistribusian akan dilakukan dalam dua sesi. Sesi pertama dibagikan untuk wilayah Kelurahan Glora, Bendungan Hilir, Kebon Kacang, dan Petamburan. Sesi selanjutnya untuk wilayah Kelurahan Kebon Melati, Karet Tengsin, dan Kebon Melati.

"Kita ada 498 TPS hari ini dibagi dua rute dari pukul 08.00-13.00 WIB dan selanjutnya rute zona utara yang diharapkan selesai pada pukul 23.00 WIB kalau tidak ada kendala," ujarnya.

Rizal menambahkan pada pendistribusian kali ini PPK Kecamatan Tanah Abang bekerja sama dengan TNI-Polri, Satpol PP, dan Sudin Perhubungan (Sudinhub) untuk mengawal logistik pemilu hingga sampai ke TPS.

"Kita menyediakan tujuh armada untuk mengangkut logistik serta pengawalan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Sudinhub sekaligus menyertakan KPPS untuk hadir," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Tanah Abang Dicky Suherlan mengatakan, bersama tiga pilar di Kecamatan Tanah Abang siap mensukseskan gelaran pemilu 2024 ini.

"Kita tiga pilar Kecamatan Tanah Abang siap mendukung terkait pengamanan dan tenaga yang dibutuhkan untuk mensukseskan pemilu kali ini," ucapnya.