PPS Kelurahan Utan Panjang Tanam 10 Pohon Produktif

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Penanaman pohon produktif di sudut halaman kantor Kelurahan Utan Panjang. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Sebagai bentuk dukungan untuk penghijauan di DKI Jakarta khususnya Jakarta Pusat, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Utan Panjang menanam 10 pohon produktif di sudut halaman kantor kelurahan setempat, Kamis (25/1).

Ketua PPS Kelurahan Utan Panjang M. Toha menjelaskan, dari 10 pohon tersebut berasal dari 10 RW yang ada di Utan Panjang.

“Jadi setiap RW membawa satu pohon, ada pohon mangga, mahoni, jambu dan lain-lain. Ini merupakan inisiasi dari KPU Pusat sebagai bentuk kepedulian terhadap penghijauan lingkungan,” ujarnya.

Selain di halaman kantor Kelurahan Utan Panjang, lanjut Toha, pihaknya juga menyebar pohon-pohon tersebut di beberapa pos RW yang memiliki lahan kosong untuk ditanami. "Kita juga menaman pohon di titik pos RW yang memiliki lahan untuk ditanami," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Kelurahan Utan Panjang Winarti mendukung gerakan menanam pohon yang dilakukan PPS kelurahan. Hal ini juga selaras dengan program yang sedang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

“Ini cocok sekali, lagi musim penghujan kita menanam pohon. Semoga pohon ini dapat tumbuh dengan subur dan bisa dimanfaatkan,” ungkapnya.

Winarti juga berharap penanaman ini bersifat berkelanjutan, karena Jajaran Kelurahan Hutan Panjang terus melakukan penanaman pohon di setiap penataan kawasan.