Rayakan HPN, Pj Gubernur DKI Jakarta Hadiri Pameran Foto di Antara Heritage Center

Reporter: Malik Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Pj Gubernur DKI Jakarta melihat pameran foto di Antara Heritage Center. Foto: Malik Maulana

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri pameran foto yang diselenggarakan Perum LKBN Antara dalam rangka merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, di Antara Heritage Center atau dulu dikenal Gedung Antara Pasar Baru, Jakarta Pusat, Jumat (16/2).

"Ya ini pameran foto yang diselenggarakan Antara, menyajikan foto-foto bernilai sejarah yang cukup tinggi, ini bagus," kata Heru.

Heru sangat mengapresiasi karya-karya yang ada di Pameran Foto bertajuk "Pers, Demokrasi, dan Pembangunan" dengan menggambarkan dunia pers atau kewartawanan di Indonesia mulai zaman revolusi hingga saat ini.

"Antara turut serta untuk merevitalisasi atau menjaga gedung-gedung bersejarah atau tempat. Di lokasi ini adalah salah satu yang bersejarah," ujar Heru.

Selain itu, Heru turut mengapresiasi Perum LKBN Antara yang sudah memperlihatkan karya foto perjalanan Pemilu di Indonesia mulai dari awal Pemilu pada 1955 hingga kampanye calon presiden-calon wakil presiden 2024.

Termasuk pula beberapa hasil pembangunan baik infrastruktur, sarana prasarana umum sepanjang 10 tahun terakhir pada era kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Terima kasih Antara yang sudah bisa memperkenalkan hasil-hasil dari awak media. Harapannya, terus berkreasi memamerkan hasil karya fotografer para awak media," ucap Heru.

Sementara itu, Direktur Utama Perum LKBN Antara Akhmad Munir mengatakan, pameran foto tersebut dirancang untuk dibuka di Gedung Pasar Baru sebagai bangunan penuh sejarah berdiri sejak 1925 kini bernama Antara Heritage Center.

"Antara mendapat kesempatan untuk merenovasi dan revitalisasi untuk menjadi Kantor Pusat Antara," jelas Munir.

Untuk diketahui, pameran foto dibuka secara resmi oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Henry CH Bangun.

Kegiatan ini turut hadir, Ketua Dewan Pengawas Perum LKBN Antara Kemal Gani dan jajaran Dewan Pengawas, Direktur Utama Perum LKBN Antara Akhmad Munir, beserta Jajaran Direksi lain, Asisten Deputi Bidang Jasa Telekomunikasi Kementerian BUMN YB Priyatmo Hadi, Direktur Utama LPP RRI I Hendrasmo, dan juga Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden Joanes Joko.