Sekko Terima Audiensi Persatuan Tinju Amatir Indonesia Jakpus

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko menerima audiensi Pertina Jakarta Pusat. Foto: Maulana

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menerima Audiensi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) untuk mengenalkan pengurus Pertina tahun 2023-2027 yang baru dilantik pada 9 Desember 2023 

Ketua Harian Pertina Jakarta Pusat Titus Tibalimeten mengatakan, selain memperkenalkan pengurus baru juga berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dapat memfasilitasi sarana dan prasarana untuk membangun prestasi tinju.  

"Kedatangan kami kemarin membutuhkan prasarana dalam mendidik atlet-atlet muda Jakarta Pusat serta kami ingin menggelar pertandingan tinju Wali Kota Cup jika diizinkan," katanya, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (15/1).

Sementara itu, Sekko Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin mengatakan, Pertina ini potensial untuk menyalurkan potensi yang ada di masyarakat khusunya di bidang tinju bagi generasi muda.

"Pertina ini memiliki program Pertina Masuk Sekolah sehingga bisa mengenalkan tinju kepada siswa-siswa yang ada untuk menyalurkan bakatnya bahkan, bisa menjadi olahraga prestasi yang meningkatkan kualitas siswa di Jakarta Pusat baik dari segi olahraga dan mental bersaing secara kompetitif dalam menghadapi seluruh tantangan yang ada ke depan," katanya.

Mengenai permintaan yang disampaikan pengurus Pertina Jakarta Pusat selanjutnya Iqbal akan menginformasikan dan berkoordinasi ke Dinas Olahraga.

"Kita akan kita informasikan ke Dinas Olahraga terkait dengan seluruh potensi sarana olahraga yang ada di Jakarta Pusat," tandasnya.