Semarakkan HUT ke-79 RI, Pemprov DKI Kembali Menggelar Gemilang Silang Monas Tahun 2024

Reporter: Vhatra  | Editor: Andreas Pamakayo

Gemilang Silang Monas, Semarakkan HUT ke-79 Republik Indonesia. Foto: Vhatra

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali menggelar Gemilang Silang Monas untuk menyemarakkan HUT ke-79 Republik Indonesia (RI). 

Pada kesempatan ini, dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono dan dimeriahkan penampilan sejumlah grup musik, video mapping, serta air mancur menari.

"Mudah-mudahan malam ini seluruh pengunjung Monas dapat terhibur. Harapan untuk Indonesia, semoga semakin makmur dan sejahtera," kata Joko, di Silang Barat Monas, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (17/8) malam. 

Joko juga berpesan kepada para pengunjung agar senantiasa menjaga kebersihan area Monas dan setiap wilayah Jakarta.

“Mari bersama menjaga kebersihan dan ketertiban di lingkungan masing-masing supaya Jakarta semakin bersih dan indah. Sungai-sungai jangan dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah, tapi nanti akan kita gunakan sebagai tempat wisata," imbuhnya. 

Di tempat yang sama, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, antusias masyarakat pada pergelaran Gemilang Silang Monas sangat luar biasa dan terlihat semua gembira dalam memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia. 

"Antusias warga sangat tinggi apalagi ini hiburan untuk warga Jakarta yang bisa dinikmati di hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79," ucapnya. 

Dhany juga mengajak warga masyarakat di HUT ke-79 Republik Indonesia untuk terus membangun masa depan yang lebih baik lagi. 

Untuk diketahui, Gemilang Silang Monas merupakan bagian dari pesta rakyat atau panggung hiburan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemprov Jakarta dan UPK Monas sejak tahun 2023 lalu. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis tanpa biaya dalam menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia. 

Tahun ini, Gemilang Silang Monas berlangsung selama 2 hari, pada 17-18 Agustus 2024, pukul 17.00 sampai 22.00 WIB.