Sudin Kebudayaan Serahkan 225 Alat Musik Islami

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan alat musik Islami. Foto: Malik Maulana

Suku Dinas (Sudin) Kebudayaan menyerahkan 225 peralatan musik Islami kepada delapan perwakilan penerima dari tiap kecamatan, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (19/6).

Penyerahan alat musik Islami tersebut secara simbolis diserahkan oleh Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir.

Dalam laporannya, Suku Dinas Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat M Nurdin menjelaskan, alat musik ini merupakan realisasi dari usulan masyarakat dalam Musyarawah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2023.

"Bantuan sebanyak 225 set alat musik itu terdiri dari 115 alat musik hadroh, 60 marawis, dan 50 rebana. Secara teknis alat musik baru akan didistribusikan mulai Kamis (20/6) besok," jelasnya.

"Pemberian alat ini merupakan bukti pemerintah hadir bagi masyarakat. Distribusi akan dilakukan di PPSB Muhammad Mashabi mulai besok," imbuh Nurdin.

Sementara itu, Wawali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menambahkan dengan diserahkan alat musik agamis ini bisa menumbuhkan budaya dalam mengembangkan musik hadroh (marawis) secara berkesinambungan agar dapat menjual seni budaya dalam rangka menyongsong Jakarta Kota Global.

"Pengadaan melalui APBD ini bisa terealisasi berkat dukungan warga menunaikan berbagai jenis pajak dan retribusi sesuai aturan. Saya berpesan kepada warga agar terus mendukung pemerintah dengan menunaikan berbagai jenis pajak sesuai ketentuan," tandasnya.