Sudin KPKP Jakpus Lakukan Uji Laboratorium Pangan di Green Pramuka

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan pengawasan keamanan pangan terpadu, di Lotte Mart Green Pramuka. Foto: Maulana

Suku Dinas (Sudin) Ketahanan Pangan Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Pusat melakukan pengawasan keamanan pangan terpadu, di Lotte Mart Green Pramuka, Kecamatan Cempaka Putih, Selasa (13/2) pagi.

Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat Penty Yunesi Pudyastuti mengatakan, terdapat beberapa sampel pangan yang diambil untuk dilakukan uji laboratorium. 

"Tadi kita mengambil sampel buah-buahan, cabai, daging ayam, dan daging sapi. Untuk sayuran dan buah-buahan yang diuji adalah kandungan residu pestisida dan formalinnya kemudian untuk peternakan yang diuji adalah kadar kebusukannya (uji eber)," terangnya.

"Hasil dari pengujian dan pemeriksaan semua produk aman dan layak untuk dikonsumsi," imbuhnya. 

Menurut Penty, tidak hanya di pasar swalayan saja yang dilakukan pengawasan keamanan pangan terpadu namun juga di pasar tradisional seperti Pasar Rawasari, Pasar Cempaka Putih, Pasar Gembrong Baru, dan Pasar Johar Baru.

"Semoga pasar swalayan bisa mempertahankan dan meningkatkan jaminan keamanan pangannya dan pada pasar tradisional kita juga melakukan pengawasan agar jaminan keamanan pangan produk segarnya juga terpenuhi bagi konsumen," harapnya.

Sementara itu, HRD Lotte Mart Green Pramuka Teguh mengaku sangat terbantu dengan adanya pengujian ini. "Kami mengucapkan terima kasih atas pemeriksaan rutin, sampling, dan uji berkala yang dilakukan oleh Sudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Pusat karena dengan adanya uji berkala ini kami dapat memberikan pelayanan ke customer lebih baik lagi," tandasnya.