Sudin Parekraf Jakpus Buka Pendaftaran Abang None Tahun 2024

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: dok pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Pusat membuka pendaftaran Abang None (Abnon) Jakarta Pusat Tahun 2024.

Ajang pemilihan duta wisata dan budaya Jakarta ini merupakan kesempatan emas bagi para pemuda-pemudi Jakarta untuk menunjukkan bakat, potensi, dan kontribusi nyata dalam mempromosikan pariwisata serta budaya Jakarta.

Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat Wiwik Satriani mengatakan, kegiatan pendaftaran calon peserta pemilihan Abang-None Jakarta Pusat Tahun 2024 dimulai sejak 1 Mei hingga 31 Mei 2024 melalui laman Abnon Disparekraf.

Menurutnya, selama proses kegiatan pendaftaran, jajarannya juga akan melakukan serangkaian kegiatan promosi mulai tanggal 1-27 Mei 2024.

"Promosi kami lakukan melalui berbagai kanal media sosial dan ada juga secara offline dengan roadshow," katanya, Selasa (7/5).

Wiwik memaparkan tahapan kegiatan pemilihan Abang-None setelah rampung proses pendaftaran akan dilakukan selektif tahap I pada 1 Juni 2024. Kegiatan akan dilakukan secara tatap muka di Theater Wahyu Sihombing Taman Ismail Marzuki.

Selanjutnya, kegiatan akan dilanjutkan seleksi tahap II pada 2 Juni 2024 di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Setelahnya, sebanyak 30 peserta yang terpilih menjadi calon Abang None akan melakukan serangkaian pelatihan sebelum dilakukan Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2024 pada tanggal 17 Juli.

"Rencana malam final pemilihan Abang None Jakarta Pusat Tahun 2024 kami gelar di Gedung BRIN Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemasaran dan Atraksi Sudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat Endang Suryanti menjelaskan, syarat pendaftaran bagi calon Abang None Jakarta Pusat tahun 2024 meliputi, berusia 18-25 tahun, memiliki KTP, berpendidikan SMA/SMK/ sederajat, belum pernah menikah dan sehat jasmani rohani.

"Lalu ada syarat tinggi minimum calon Abang 170 sentimeter dan none minimum 165 sentimeter," tandasnya.